Widget HTML Atas

FlashDisk OTG - Cara Menggunakan Flashdisk OTG di HP Android

Assalamu'alaikum sobat android kepo,

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan flashdisk OTG di HP android.
Sobat tentu tau apa itu Flashdisk OTG (On The Go). Yakni flashdisk yang bisa ditancapkan di HP android tanpa menggunakan bantuan kabel OTG, ya mungkin dulu sobat sering menggunakan kabel OTG untuk menyambung flashdisk sob yang model lama, nah ini nih penampakan flashdisk OTG yang kita maksud.
cara menggunakan flashdisk OTG di HP
flashdisk OTG
Gimana sob tentu sering lihatkan sekarang ini pasti sudah banyak tersedia di toko-toko komputer, atau paling tidak sobat pernah melihat iklannya di sosmed.
Hal yang perlu kamu tau sob ternyata tidak semua HP android bisa membaca flashdisk OTG, walaupun semua HP android bisa ditancapkan flashdisk jenis ini. lalu pertanyaannya, bagaimana sob bisa tau bahwa HP sob mendukung?
Hal pertama yang sobat perlu lakukan adalah dengan melihat spesifikasi HP sobat apakah mendukung perangkat OTG atau tidak, caranya yakni dengan browsing di mbah google dengan mengetik "NamadanTipeHP"+ Spec contoh dibawah misal saya punya HP Xiaomi Redmi note 3, maka saya akan mengetik di mbah google "xiaomi redmi note 3 spec" lalu sobat cari hasil pencarian dengan situs GSMArena.com seperti yang ada di gambar dibawah ini
cara sambung flashdisk OTG ke android
kolom pencarian google usb otg

Setelah sobat mengklik linknya maka sobat scroll kebawah pada halaman GSMArena sampai sobat menemukan kolom comms, dan disana ada sub kolom USB dan sobat bisa melihat apakah ada tulisan OTG (On The Go), jikalau tidak ada maka bisa dipastikan HP sobat tidak mendukung jenis flashdisk ini. Tapi tidak menutup kemungkinan juga HP sobat mendukung, dan cara memastikannya yakni dengan mencobanya langsung. Jikalau tak terdeteksi berarti HP sobat memang 100% tidak mendukung.


Berdasarkan review singkat dari android kepo dalam sebuah video memang menggunakan flashdisk OTG ini sangat memudahkan pekerjaan, terutama sobat yang sering mentransfer file ke laptop atau komputer, masa sekarng memang HP sudah dilengkapi dengan SD card yang segede gajah, namun era mobile sekarang ini gajah saja tidak cukup untuk menampung kebutuhan digital kita, seperti merekam video, photo, bahkan main game.
Oya sob flashdisk ini tak mendukung install aplikasi tetapi jikalau sobat ingin memindahkan aplikasi dari memory internal ke flashdisk ini tidak memungkinkan, kecuali jikalau sobat sering bermain emulator seperti PS 1, PSP, ataupun PS2, sobat bisa menaruh ROM file tersebut di dalam flashdisk ini dan memainkannya.
okey sob, sekian dulu kali ini tentang cara menggunakan flashsik OTG di HP android, semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa simak juga video dibawah ini.
Terimakasih, Assalamu'alaikum...



No comments for "FlashDisk OTG - Cara Menggunakan Flashdisk OTG di HP Android"