Widget HTML Atas

Lengkap!!! Cara Whatsapp an di HP android

Assalamu'alaikum Sobat android kepo
cara whatsapp an

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara whatsapp an di HP android terutama bagi pemula,
sobat tentu sudah tidak sabar lagi ikut meramaikan aplikasi pesan whatsapp ini. jika dilihat dari sisi positif memang aplikasi pesan seperti whatsapp ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi sobat yang membutuhkan informasi secara cepat dan lengkap. aplikasi whatsapp ini merupakan salah satu aplikasi pesan yang sangat populer di semua kalangan dan hampir di semua negara. Tidak hanya dari sisi manfaatnya, tapi juga dari sisi ekonomi whatsapp bisa menutup biaya telepon dan biasa sms yang relatif mahal, tetapi tentu saja jikalau sebagian besar teman dan keluarga menggunakan whatsapp juga. Okay langsung saja ya sob.

A. Persiapan
Ini adalah hal hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai whatsapp an di hp android adalah sebagai berikut:

1. HP android yang siap whatsapp an

Kenapa saya mengatakan HP android yang siap? karna untuk whatsapp an perlu kriteria dari sebuah HP. HP dengan spesifikasi rendah pun sebenarnya bisa whatsapp an, kita contohkan saja galaxy y dengan memory RAM yang tidak sampai 512MB dan dengan OS masih ginggerbread 2.3 sobat bisa whatsapp an dengan HP ini dengan syarat sebelum memasang aplikasi ini sobat telah mengosongkan aplikasi-aplikasi lain yang bisa dihapus. Sebagai contoh dengan RAM tidak lebih dari 512MB galaxy y hanya ada ruang untuk aplikasi sekitar 200MB. Dan aplikasi whatsapp ini membutuhkan ram yang cukup besar saat pertama pemasangan, terlebih lagi apabila sobat aktif dalam whatsapp an maka aplikasi ini akan semakin memakan RAM lebih banyak lagi. dan kadang2 aplikasi ini tidak bisa dibuka lagi karena RAM telah kepenuhan. Dan ini juga yang menjadi alasan mengapa sobat tak bisa memasang aplikasi messenger lain secara bersamaan seperti BBM, FB, WEchat dkk. Dan hal ini takkan terjadi jikalau HP sobat sudah memiliki spesifikasi yang lebih baik.

2. Koneksi internet yang cukup

Mungkin sobat pernah mengalami saat memasang aplikasi whatsapp sukses, tapi baru sebentar digunakan error atau tidak bisa loading dan refresh, itu karen aplikasi whatsapp membutuhkan data yang cukup besar, makanya jikalau sobat hanya mampu membeli paket data kecil dibawah 100MB. sebaiknya urungkan saja niat karena sebentar saja paket data sobat habis. dan tak bisa lagi mengakses konten. atau bisa saja sobat mampu membeli paket data yang besar, tetapi ternyata HP sobat belum mendukung jaringan 4g bahkan 3g maka jangan harap sobat bisa melakukan whatsapp an dengan layak.

B. Langkah-langkah
langkah-langkah dalam whatsapp an sangat mudah, jikalau HP sobat sudah memiliki krieteria yang disebutkan diatas maka langkah selanjutnya adalah

1. Menginstall/Memasang
Untuk langkah pertama sobat harus memiliki aplikasi whatsapp yang mempunyai icon seperti dibawah ini.
cara whatsapp an di hp android
ikon whatsapp

Sobat harus memiliki paket data setidaknya 50mb untuk mendownload aplikasi ini, sobat bisa langsung ke Google PlayStore untuk mendapatkannya, tetapi jikalau sobat tak punya playstore dkk. maka sobat bisa mencarinya di halaman pencarian google dengan mengetikkan aplikasi whatsapp untuk (sesuai HP sobat) contoh:
cara mulai whatsapp an di hp android
cara whatsapp an
Jikalau setelah menemukannya di google, tapi ternyata ada masalah tidak bisa menganalisa paket, atau cannot parsing file. berarti aplikasi yang sobat dapatkan masih belum sesuai dengan HP atau OS android sobat, dengan begitu mungkin sobat perlu lebih spesifik lagi dalam mencarinya di google
sebagai contoh
cara download dan pasang whatsapp di android
cara whatsapp an di android
2. Konfirmasi nomor HP di whatsapp

Kita anggap saja langkah pertama telah sukses, maka selanjutnya sobat perlu mengkomfirmasi nomor HP sobat. Konfirmasi nomor HP untuk whatsapp an bisa dibilang paling wajib, karena aplikasi whatsapp ini berbasis pada nomor HP. Tetapi tidak jarang ada yang sering mengalami kendala pada saat mengkomfirmasi nomor HP. Sobat jangan sampai salah memasukkan nomor HP, dan masukkanlah nomor HP yang sedang terpakai di HP sobat baik di sim1 atau 2 jika hp sobat dual SIM. silakan sobat memasukkan nomor HP sobat sesuai petunjuk di gambar ini tanpa angka 0 didepannya

cara memasukkan nomor hp whatsapp di android
memasukkan nomor hp di whatsapp


Jikalau sobat melakukannya dengan benar maka kode konfirmasi akan masuk dengan otomatis dan sobat langsung diarahkan ke singkronisasi kontak dan ke beranda whatsapp. 
sukses install whatsapp

Usahakanlah saat mengkonfirmasi nomor hp sobat tidak menggunak internet VPN atau internet gratisan seperti Psipon, HTTP injector dkk. karena akan menghambat proses konfirmasi bahkan tidak akan bisa konfirmasi. Soba bisa ber whatsapp an dengan internet gratis atau VPN, tapi untuk konfirmasi nomor HP sobat harus menggunakan internet yang legal. paket data atau wifi.

sekian dulu cara whatsapp an di HP android dari android kepo
Terimasi 
Assalamuálaikum



No comments for "Lengkap!!! Cara Whatsapp an di HP android"